Beranda » Tempat Wisata » 11 Wisata Pantai Di Bali Selatan Populer & Menarik Untuk Dikunjungi
Tempat Wisata Pantai Di Bali

Tempat Wisata Pantai Di Bali

Rasanya belum lengkap liburan di Bali kalau tak berkunjung ke Pantai Kuta. Tak hanya pantai di Kuta saja, sekarang ada banyak tempat wisata pantai di Bali yang harus kamu datangi karena memiliki keindahan tersendiri.

Berikut 11 tempat wisata pantai di bali yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke bali, yuk langsung aja simak dibawah ini…..

Wisata Pantai Di Bali Selatan 

1. Pantai Kuta

Sunset Pantai Kuta

Pesona utama dari pantai Kuta adalah wilayahnya yang luas serta pasir putihnya yang bersih. Terletak di sisi barat yang menjadikan pantai ini sebagai tempat yang baik untuk menikmati keindahan matahari saat terbenam.

Popularitasnya tidak hanya membuat Pantai Kuta ramai pada waktu tertentu saja, tetapi Kuta penuh sesak hanpir setiap hari selama 24 jam.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sore hari di pantai  Kuta, seperti berselancar di pantai Bali, berenang, dan berjemur.

Bahkan ada juga yang bermain voli pantai, sepak bola atau hanya duduk bersama teman-teman sembari menikmati pantai dan matahari terbenam yang indah.

2. Pantai Tanjung Benoa

Wisata Pantai Tanjung Benoa

Kawasan wisata Tanjung Benoa Bali, sebelum berkembang menjadi kawasan pariwisata pantai seperti sekarang ini, dulunya adalah sebuah desa Nelayan.

Dengan berkembangnya Tanjung Benoa menjadi kawasan pariwisata di Pulau Bali, membuat sebagian besar mata pencaharian penduduk sekitar mulai berubah.

Baik sebagai karyawan hotel atau membuat usaha wisata bahari atau yang lebih di kenal dengan nama Watersport Tanjung Benoa Bali.
Saat ini, hampir semua area pinggir pantai Tanjung Benoa berubah menjadi kawasan perhotelan dan lokasi aktivitas wisata bahari.

Mungkin Ini Yang Anda Cari : Voucher Aktifitas Wisata Air Murah

3. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan spot wisata pantai di bali yang tak boleh dilewatkan bagi Anda yang hendak merencanakan liburan ke Pulau Bali.

Pantai pandawa ini menyuguhkan panorama pantai dengan keindahan laut yang biru ditambah dengan hamparan pasir putih yang begitu memikat.

Seperti namanya, yang ikonik dari pantai tersebut adalah adanya patung lima ksatria Pandawa (Arjuna, Bima, Yidistira, Nakula, dan Sadewa) yang letaknya berada di antara dinding-dinding tebing.  Selain itu, terdapat patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari mereka.

4. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua BaliPantai Nusa Dua di Kuta Selatan Badung Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Wisata Pantai Nusa Dua di Kuta Selatan Badung Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Badung tidak mengunjungi Wisata Pantai Nusa Dua di Kuta Selatan Badung Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

5. Pantai Geger

Pantai Geger Nusa Dua Bali

Pantai Geger adalah salah satu wisata pantai di bali yang memiliki daya tarik yang menarik begitu banyak wisatawan untuk mengunjungi pulau ini indah Bali.

Tidak seperti pantai-pantai lainnya di Bali yang umumnya penuh sesak dengan begitu banyak orang, pantai ini masih alami dan tenang.

Pasir putih berkilau yang terletak beberapa ratus meter digabungkan dengan udara pirus, percikan ombak, dan suasana damai menciptakan seperti panorama pantai mimpi tropis.

6. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali (New Kuta Beach) adalah wisata pantai di bali yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan batu karang besar yang terletak di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali – Indonesia.

Pantai ini kini telah menjadi sebuah pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang ke tempat ini bukan hanya wisatawan domestik, tapi juga wisatawan mancanegara.

Terlebih pantai ini kerap mendapatkan julukan sebagai New Kuta Beach di Pulau Bali. Pantai ini juga terletak sangat strategis dan dapat diakses oleh semua kendaraan dan hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, 5 menit ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), 15 menit ke Pura Uluwatu atau 20 menit ke Nusa Dua.

7. Pantai Padang – Padang

Pantai Padang Padang

Keunikan pantai Padang padang berada pada latar belakang bukit yang teduh dan tebing curam, merupakan ciri khas pantai.

Untuk sampai ke Pantai Padang Padang, pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai gua. Lalu turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk satu orang.

Begitu melewati tangga, pasir putih dengan air yang tenang dan jernih akan terlihat di depan mata. Pantai Padang Padang Bali adalah salah satu rangkaian film Hollywood Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robets. Menawarkan pasir putih dan ombak  yang tenang

8. Pantai Balangan

Pantai Balangan

Dahulu pantai ini adalah pantai yang tersembunyi namun kini pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke bali.

Keindahannya yang mempesona membuat semakin banyak wisatawan yang tertarik mengunjuginya. Kebanyakan wisatawan yang datang untuk berburu sunset dan berselancar.

Wisata Pantai balangan ini kini terkenal sebagai pantai surfing yang dikunjungi baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

9. Pantai Melasti 

Pantai Melasti

Wisata pantai di bali selanjutnya adalah Pantai Melasti yang terletak di jalan Melasti, Banjar Kelod, di Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung – Bali. Jika dari arah kota Denpasar sekitar 26km.

Pantai Melasti memiliki karakter yang sama dengan Pantai Pandawa, di sini Anda dapat memandang lautan lepas dari tebing-tebing batu kapur yang tingginya hingga 150 meter, bahkan ada jalan tangga khusus buat pejalan kaki agar mereka bisa menikmati keindahan pantai dan laut lepas.

Ketika turun ke bawah, laut biru berpasir putih bersih yang selama ini menjadi ciri khas pantai di ujung Selatan Pulau Bali adalah salah satu daya tarik Pantai Melasti, yang unik adalah rongga-rongga batu seperti kolam kecil berwarna hijau bila dilihat dari atas.

9. Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Daya tarik pantai sanur sebelah utaranya melingkar seperti setengah lingkaran dan bagian selatannya berbelok dari timur ke barat di mana gelombang lautnya tidak terlalu besar dan bila airnya surut akan terlihat batu karang yang membentang berwarna warni.

Letak wisata pantai sanur di Bali yang ada pada bagian timur kota Denpasar, yang dapat Anda tempuh sekitar 16 kilometer dari airport ngurah rai, yang akan memakan waktu perjalanan selama 25 menit, tergantung dari arus lalu lintasnya.

10. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pesona Pantai Jimbaran akan semakin menarik para pengunjung di kala sore hari, yang mana cahaya sunset terlihat sangat menawan, menebarkan cahaya kuning kemerahan yang menyihir

Hal yang menjadi tujuan utama wisatawan ke sini adalah untuk menikmati hidangan lezat seafood atau ikan bakar. Desa Jimbaran sendiri terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Masuk dalam peta wisata Bali Selatan. Berkunjung ke destinasi wisata ini tidak dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis.

11. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Nah yang terakhir tempat wisata pantai di bali selatan wajib dikunjugi saat liuran ke bali adalah Pantai Seminyak yang berada di bagian utara Pantai Kuta, dan menjadikan pantai ini paling banyak dikunjungi kedua setelah Pantai Kuta.

Walaupun begitu, pantai ini menampilkan hal yang berbeda daripada pantai lainnya di Bali. Pantai Seminyak juga dapat kamu kunjungi kapan saja karena buka setiap hari selama 24 jam.

Paling menyenangkan di Pantai Seminyak tidak menetapkan harga atau tidak menerapkan tiket masuk pada pengunjung. Jadi, kamu tidak perlu kuatir lagi untuk berkunjung ke sini. Kamu dapat bermain sepuasnya di pantai ini secara gratis

Nah itula tempat wisata pantai di bali selatan yang wajib dikunjung,semoga bermanfaat!!!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.