Beranda » Tempat Wisata » Rekomendasi 8 Tempat Wisata Populer Di Singaraja ( Bali Utara )

Berbicara tentang tempat wisata di bali, bukan hanya bali bagian selatan saja yang menarik untuk dikunjungi. di bali bagian utara juga tak kalah menarik dengan tempat wisata dengan view menajubkan. berikut di bawah ini beberapa tempat wisata populer di singaraja atau bali utara yang wajib dikunjungi saat anda sedang berlibur ke bali

Tempat Wisata Populer Di Singaraja ( Bali Utara )

1. Air Terjun Git – Git

Tempat Wisata Populer Di Singaraja

Salah Satu Tempat Air Terjun Gitgit Yang Menjadi Wisata Populer Di Singaraja

Air terjun gitgit yang berada di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali bagian Utara ini wajib di kunjungi dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 2 jam dari kuta.

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di bali dengan ketinggian 48 meter menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

2. Pantai Lovina 

Tempat Wisata Populer Di Singaraja Pantai Lovina Bali

Berbeda dari pantai yang ada di bali, pantai lovina ini berpasir hitam dengan daya tarik melihat atraksi ikan lumba – lumba di tengah laut. Untuk bisa melihat atraksi ikan lumba lumba anda harus naik perahu nelayan yang bisa anda sewa

Waktu terbaik untuk melihat atraksi lumba-lumba dari jam 06:00 sampai 07:30 pagi. Jadi kalian harus sudah berada di lokasi pantai paling lambat sekitar jam 05:30 pagi

3. Brahmana Vihara Arama

Tempat Wisata Di Singaraja Bali

Vihara Buddha terbesar di Bali dan vihara ini lebih dikenal dengan sebutan Candi Budha Banjar. Brahma vihara Arama terletak di Desa Banjar Tegeha yang termasuk dalam Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng dan terletak sekitar 22 Km sebelah barat Singaraja atau 11 Km dari kawasan wisata Lovina.

Brahma vihara Arama mulai didirikan sekitar tahun 1969 dan selesai tahun 1970. Sedangkan pada tahun 1973 baru diresmikan penggunaannya sebagai vihara Buddha, wihara ini juga termasuk tempat wisata populer di singaraja

4. Permadian Air Panas Banjar

Tempat Wisata Di Singaraja Air Panas Banjar

Air Panas Banjar ini berada di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Banjar di Desa Banjar. Air Panas Banjar memang dari dulu terkenal sebagai obyek wisata dan ramai turis mancanegara berkunjung ke tempat ini. Dari Kota Singaraja menuju Air Panas Banjar bisa ditempuh sekitar 30-40 menit atau sekitar 26 km.

Kolam pemandian air panas ini daya tariknya memang cukup diperhitungkan. Sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat wisata populer di singaraja bagi anda yang berkunjung ke Bali Utara. Selain dikenal sejak ratusan tahun lalu, tempat ini juga dikelilingi taman yang ditata dengan rapi jadi pengunjung akan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

BACA JUGA : 11 Tempat Wisata Pantai Populer Di Bali Selatan

5. Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills terletak di utara-tengah Bali di dalam wilayah Wanagiri / Munduk. Tepat di jalan utama, Jl Raya Wanagiri, dan menghadap ke Danau Buyan yang indah. Sementara itu satu setengah jam penuh dari Ubud, itu hanya 15 menit berkendara dari pusat Munduk.

Fasilitas dari wanagiri hidden hills yang akan kamu dapatkan yaitu penjaga atau pengamanan dari tiap wahana karena hampir sebagaian wahana tidak memiliki pengamanan jadi staff akan selalu siaga menjaga di beberapa titik wahana. Tempat wisata populer di singaraja selanjutnya air terjun banyumala

6. Air Terjun Banyumala

Tempat Wisata Air Terjun Di Bali

Jika anda menyukai pemandangan indah sekaligus dapat menikmatinya secara langsung maka Air Terjun Banyumala adalah lokasi terbaik. Tempat wisata ini berada di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Letaknya yang tersembunyi membuat air terjun ini belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Jalan menuju air terjun memang terkadang cukup sulit. Dari lokasi parkir lanjutkan perjalanan menuju pos jaga sekitar 100 meter dengan berjalan kaki. Tiba di sana Anda akan menemukan pos jaga untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

7. Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting

Air terjun munduk terletak di desa munduk pada kecamatan banjar di kabupaten Buleleng provinsi Bali. Air terjun ini berada kurang lebih 42 km dari kota singaraja dan sekitar kurang lebih 70 km dari kota Denpasar.Lokasinya berada di dataran tinggi, pada ketinggian 800 – 900 mdpl, sehingga kawasan ini berhawa sejuk, dan tumbuh-tumbuhan hidup subur, menambah keasrian dan kealamiannya.

Air terrjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter, selain pengunjung bisa bersantai dan menyepi menikmati pesona alam yang disuguhkan, anda juga bisa mandi menikmati segarnya air pegunungan, selain itu mengabaikan perjalanan tour anda dengan berphoto ria cukup membuat anda selalu eksis di media sosial.

8. Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land merupakan objek wisata baru yang menawarkan atraksi berbeda jika dibandingkan dengan taman wisata yang pada umumnya ada di Bali. Bali sangat populer dikalangan wisatawan atas keindahan wisata alam, bahari, arung jeram, dan kebun binatang yang ditawarkan. Kali ini Krisna Funtastic Land memberikan pengalaman yang benar-benar masih baru di Bali.

Objek wisata ini merupakan tempat pertama di Bali dengan konsep baru. Baru dibuka pada tanggal 10 November 2016 lalu, tempat rekreasi ini sudah bisa digunakan oleh pengunjung. Nah itulah 8 tempat wisata di singaraja yang populer bagi kalangan wisatawan dan bagi kalian yang berlibur di bali utara jangan lewatkan tempat wisata di bali utara ini yang kami rekomendasikan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.