Beranda » Tempat Wisata » Pantai Lovina Singaraja Bali Tempat Berburu Atraksi Lumba Lumba
Pantai Lovina Singaraja Bali

Pantai Lovina Singaraja Bali

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang ada di Bali dengan sensasi yang berbeda daripada pantai pantai yang lain. Pantai Lovina ini menyimpan sejuta pesona alam yang sangat luar biasa, Pantai Lovina ini memiliki  pasir yang hitam nan halus dengan berjajajar perahu jujung nelayan ini biasa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik

Kawasan Lovina ini juga ditunjang oleh banyak daya tarik wisata di sekitarnya yang mudah dicapai. Daya tarik pariwisata di sekitar Lovina antara lain : Air Panas Banjar, Wihara Budah, Air Terjun Gitgit, maupun desa-desa sekitarnya yang sangat ideal untuk mereka yang mencintai alam

Sejarah Singkat Lovina

Menyinggung sejarah Lovina, tentunya tidak bisa lepas dengan sosok Anak Agung Panji Tisna. Nama Panji Tisna sering ditulis Pandji Tisna. Sekitar 1950-an, Anak Agung Panji Tisna, pernah melakukan perjalanan ke beberapa negara di Eropa dan Asia. Apa yang menarik perhatian beliau terutama adalah kehidupan masyarakat di India.

Dia tinggal beberapa minggu di Bombay (sekarang Mumbai). Cara hidup dan kondisi penduduk di sana, serta merta mempengaruhi cara pikir dan wawasan beliau ke depan untuk Bali, terutama pembangunan kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga : Ini Dia Wisata Air  Paling Dimiinati Wisatawan Selain Berburu Ikan Lumba Lumba

Sementara itu, Panji Tisna juga melihat suatu tempat yang ditata indah untuk orang-orang berlibur di pantai. Tanah tersebut memiliki kesamaan dengan tanah miliknya di pantai Tukad Cebol, Buleleng, Bali Utara, yang juga terletak di antara dua buah aliran sungai. Inspirasi Panji Tisna muncul untuk membangun sebuah peristirahatan seperti itu.

Kembali dari luar negeri pada tahun 1953, Anak Agung Panji Tisna segera menyatakan inspirasinya dan mulai membangun di tanah miliknya, sebuah pondok bernama “LOVINA”.

Lokasi Pantai Lovina 

Lumba Lumba

Pantai Lovina terletak sekitar 9 Km sebelah barat kota Singaraja, ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali Utara. Wisatawan baik asing maupun lokal banyak yang berkunjung ke sana, selain untuk melihat pantainya yang masih alami, juga untuk melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini.

Mungkin Ini Yang Anda Cari : Sewa Mobil Murah Di Bali Lengkap Dengan Driver & BBM

Pantai lovina ini sangat terkenal dengan pertunjukan lumba lumba liar yang berada di tengah laut ini. Di pantai ini memang terdapat ratusan lumba lumba lumba lumba di laut ini biasa bermunculan ke atas laut antara pukul 6 sampai dengan 8 pagi.

Untuk bisa menikmati lumba lumba ditengah laut Sobat harus menyewa perahu nelayan atau perahu Jukung yang biasa untuk mencari ikan, untuk biaya masuk sendiri gratis tidak dipungut biaya hanya biaya sewa kapal sekitar Rp 150.000 per orang dengan fasilitas:

1.sewa kapal dengan durasi 2jam.
2.sewa kapal dengan fasilitas pengemudi dan jaket pelampung
Persewaan kapal jukung nelayan pantai Lovina ini sangat rekomended karena nahkodanya sudah berpengalaman tentang seluk beluk air pantai Lovina Pulau Bali.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar AndaNama Anda Email Anda Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.