Beranda » Tips & Trik » 4 Alternatif Cara Ke Nusa Penida Dari Bali

Cara Ke Nusa Penida Dari bali

Ketika Anda berada di Bali, Anda mungkin mempertimbangkan untuk berkunjung ke Nusa Penida. Saat  merencanakan perjalanan sehari ke Nusa Penida, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara ke Nusa Penida dari Bali?

Terletak tepat di sebelah tenggara Bali, pulau indah Nusa Penida telah menjadi tujuan wisata yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Berkat atraksi yang menakjubkan seperti pantai Kelingking dan Angel’s Billabong, pulau ini sekarang menjadi tempat yang penting dalam setiap itinerary Bali

Jaraknya yang dekat dari Bali ke Nusa Penida, dan Anda dapat dengan mudah naik kapal feri ke pulau itu, dengan perahu harian dari sejumlah pelabuhan yang berbeda termasuk Sanur, Serangan dan Padang Bai, serta dari pulau tetangga Nusa Lembongan.

Dengan pulau yang begitu mudah dijangkau, tidak ada alasan untuk melewatkannya dalam perjalanan Anda! Baca panduan ini untuk mengetahui dengan tepat bagaimana pergi dari Bali ke Nusa Penida.

Bagaimana Cara ke Nusa Penida Dari Bali

1.Cara Ke Nusa Penida Dengan Fast Boat Dari Sanur

Kapal cepat terbaik ke Nusa Penida dari daratan Bali adalah kapal feri dari Sanur. Feri melakukan perjalanan dari Sanur ke Nusa Penida beberapa kali sehari, yang paling awal adalah pada jam 7.30 pagi dan yang terakhir pada jam 4 sore

Ada berbagai waktu keberangkatan sepanjang hari tergantung pada preferensi Anda dan perusahaan feri yang Anda pilih untuk bepergian. Mayoritas feri berangkat di pagi hari agar orang-orang dapat mengunjungi Nusa Penida dalam perjalanan sehari, Jaraknya relatif pendek dari Sanur ke Nusa Penida sehingga penyeberangan hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit

Karena pelabuhan bukan yang paling terorganisir, ada baiknya tiba minimal 30 menit sebelum keberangkatan Anda untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Dengan begitu, Anda memiliki banyak waktu untuk mencari operator dan membawa bagasi Anda ke kapal sebelum keberangkatan.

Perlu juga dicatat bahwa Anda mungkin tidak dapat menaiki perahu di dermaga yang sebenarnya, jadi Anda mungkin harus menyeberangi perairan dangkal sebelum naik ke kapal. Sayangnya hal ini sering terjadi pada sebagian besar operator, jadi pastikan untuk mengenakan sandal jepit atau alas kaki lain yang sesuai!

2. Cara Ke Nusa Penida Dengan Feri Cepat Dari Serangan

Pilihan praktis lainnya adalah naik feri ke Nusa Penida dari Serangan, yang dekat dengan Denpasar – ibu kota Bali. Hanya ada dua perahu sehari dari Serangan ke Nusa Penida, dengan tiket seharga 220.000 Rupiah untuk keberangkatan 8 pagi atau 400.000 Rupiah untuk pemberangkatan 10.30 pagi.

3. Cara Ke Nusa Penida Dari Padang Bai

Anda juga dapat melakukan perjalanan dari Bali ke Nusa Penida dengan kapal feri dari padang bai. Terletak di Bali Timur, Padang Bai adalah salah satu pelabuhan feri utama dengan keberangkatan harian ke Nusa Penida, Ada 3 feri terjadwal setiap hari, dengan keberangkatan pukul 10.15, 1.30, dan 15.00.

4. Cara Ke Nusa Penida Dari Kusumba atau Tribuana

Di antara Padang Bai dan Sanur, ada dua desa nelayan bernama Kusumba dan Tribuana yang berdekatan, tempat feri juga berangkat ke Nusa Penida. Akan lebih mudah untuk menggunakan perahu ini jika Anda bepergian dari daerah seperti Ubud dan Gianyar. Speedboat ini akan memakan waktu 20 hingga 30 menit untuk sampai ke Sampalan.

Keputusan utama yang harus Anda buat adalah apakah akan memesan tiket secara online dan kemudian pergi sendiri ke pelabuhan, atau apakah akan memesan melalui agen  perjalanan di Bali karena mereka harus mengatur transfer ke pelabuhan sebagai bagian dari harga. Jika Anda hanya ingin melakukan day trip maka Anda juga memiliki pilihan untuk melakukan Tour Nusa Penida.

Seperti yang Anda perkirakan, biasanya Anda akan membayar lebih jika memesan melalui agen perjalanan karena mereka juga harus menanggung biaya transfer. Di sisi lain, jika Anda memesan tiket feri secara online, Anda harus membayar transportasi Anda ke pelabuhan. Jika Anda ingin mengatur transportasi sendiri, kami sarankan menggunakan Grab atau GoJek.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.