Beranda » Tempat Wisata » Menikmati 3 Buah Kolam Air Panas Banjar Buleleng Bali
Air Panas Banjar

Air Panas Banjar merupakan salah satu mata air panas dari banyak objek wisata di Bali yang bisa dikunjungi oleh Anda dan juga wisatawan

Berbicara mengenai objek wisata di Pulau Bali, pasti tidak akan pernah jauh dari pantai dan water sport Bali. Semua orang tentu setuju jika Pulau Dewata Bali memiliki banyak pilihan pantai yang memukau dan eksotis. Namun bagi wisatawan yang sering mengunjungi Bali untuk mengisi liburan tentunya akan menjadi hal yang membosankan jika harus menghabiskan waktu di pantai. Tahukah Anda bahwa Bali juga memiliki objek wisata lain selain  pantai, Sebut saja Air Panas Banjar Bali, salah satu tempat liburan di Bali ini adalah pemandian air panas paling terkenal di Pulau Dewata.

Info Menarik : Anda Bernyali?? Yuk Uji Adrenalin Kamu Dengan Mencoba Permainan Ini

Air Panas Banjar merupakan salah satu mata air panas dari banyak objek wisata di Bali yang bisa dikunjungi oleh Anda dan juga wisatawan lainnya. Air panas ini bersumber dari mata air alam yang dianggap banyak kalangan bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, sepert kudis, kutu air, kurap, maupun panu. Demikian juga, bahwa air panas ini bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit kulit karena kandungan belerangnya.

Dinamakan sebagai Pemandian Air Panas Banjar karena lokasinya di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk mencapai lokasi ini anda harus menempuh perjalanan 25 km dari Kota Singaraja (Ibu kota kabupaten Buleleng) dan kira-kira menempuh perjalanan 80 km dari Kota Denpasar.

Sensasi Berendam Di Air Panas Banjar Bali

Sensasi mandi di kolam air panas Air Panas layaknya spa alami yang begitu membuat badan hangat, rileks, nyaman dan jauh dari rasa bosan layaknya di kolam renang pada umumnya.  Setelah aktivitas mandi di tempat wisata di Bali dengan pancuran berbentuk naga  akan membuat badan anda menjadi semakin sehat, segar, dan rileks.

Terlebih dengan hadirnya Air Panas ini yang memiliki 3 buah kolam renang bertingkat dengan ukuran yang berbeda.

  1. Kolam pertama Air Panas Banjar di Bali berlokasi pada tingkatan teratas, memiliki kedalaman 1 meter, panjang 12 meter dan lebar 1,5 meter serta memiliki 8 pancuran yang memancarkan air panas.
  2. Kolam kedua berlokasi setingkat lebih bawah dari kolam pertama dengan panjang 12 meter dan lebar 10 meter serta menjadi kolam paling luas diantara kolan lain. Kolam ini merupakan tempat terfavorit pengunjung untuk berendam dan berenang karena kedalaman dan ukurannya yang paling luas. Namun kolam ini memiliki kedalaman 1 meter yang berlokasi dekat pancuran dan menurun sampai 2 meter sehingga saat menyelami kolam kedua ini anda wajib hati-hati.
  3. Kolam ketiga Air Panas Banjar Bali berlokasi terpisah dengan kolam lain yakni berada dibagian barat kolam kedua. Kolam ini memiliki pancuran dengan tinggi 3 meter dan memiliki kedalaman sepinggang orang dewasa. Air pancuran yang terdapat di kolam ini seringkali dijadikan untuk massage punggung.

Jam Buka Dan Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati air panas ini, pengunjung dewasa dikenakan harga tiket masuk objek wisata sebesar Rp 10.000 dan Rp 5000 untuk anak-anak. Air Panas banjar ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga puul 6 sore. Obyek wisata air panas banjar ini sudah tertata dengan baik dan pengelola melengkapinya dengan berbagai fasilitas seperti

  • Parkir kendaraan.
  • Ruang ganti dan toilet.
  • Warung makan dan restaurant.
  • Toko souvenir tempat belanja oleh-oleh.

Untuk mencapai tempat ini sebaiknya Anda menggunakan jasa sewa mobil di Bali atau sewa bus di bali jika bersama rombongan yang dapat Anda pesan disini dengan mudah dan harga yang terjangkau. Dengan menggunakan jasa sewa mobil bali , Anda akan lebih menikmati perjalanan dengan lebih nyaman bersama orang-orang yang Anda sayangi.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar AndaNama Anda Email Anda Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.